Breaking News

kumpulan kata bijak presiden sukarno



Ir sukarno adalah presidan pertama republik indonesia yang sangat fenomenal , seorang orator sejati yang mampu membangkitkan semangat perjuangan di masa perjuangan republik indonesia
beliau menguasai berbagai bahasa dan merupakan tokoh yang snagat di kagumi di dunia pada masanya
banyak kata kata mutiara ir sukarno yang masih terngiang di telinga kita hingga saat ini dan masih di jadikan sebagai pedoman dan pembelajaran bagi masyarakat indonesia, dan banyak juga jasa beliau bagi bangsa indonesia ini
di bawah ini merupakan beberapa kata kata mutiara presiden sukarno yang sangat bermanfaat untuk membangkitkan rasa cinta terhadap tanah air tercinta ini

KATA KATA MUTIARA PRESIDEN SUKARNO

"Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya". (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)

 "Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. "

"Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali ". (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)

Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka."(Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)

Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)



 "Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan…"(Bung Karno)

"Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu :
Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim". (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)

"Bermimpilah setinggi langit dan jika engkau jatuh,
Engkau akan jatuh diantara Bintang-bintang"

"Seribu orang tua hanya dapat bermimpi,
Satu orang Pemuda dapat merubah Dunia"